Ratakan Page 1 Google

Foto Cantik Bripda Nina Oktoviana, Anggota Gegana Berjilbab Asal Aceh

Bripda Nina Oktoviana merupakan anggota pasukan elit anti-teror perempuan pertama di Datasemen Gegana Polda Aceh. Namanya mulai dikenal sejak foto-foto cantik Bripda Nina beredar bebas di sosial media. Wanita berdarah aceh ini selain memiliki pekerjaan yang terbilang tidak biasa, tenyata juga menggunakan hijab. Bila ditanya soal kemampuannya, tentunya Bripda Nina berada di atas rata-rata. Bripda Nina pun dikenal memiliki kemampuan menembak yang bagus.

Bripda Nina Oktoviana
“Dia gesit. Kemampuan menembaknya bagus,” tutur Komandan Datasemen Gegana Polda Aceh, Kompol Asnawi Hasyim, di Banda Aceh, Selasa (3/2/2015).
Dikutip dari Sidomi.com (05/02/2015), awalnya keberadaan Nina sempat diragukan. Nina pun sempat ditawari hanya menjadi staf di Den Gegana. Namun Nina menolaknya dan mengajukan keinginannya untuk bertugas di lapangan seperti pasukan pria. Setelah mengikuti serangkaian latihan, kemampuan Nina mulai terlihat dan keraguan yang ada pun terbantahkan.

“Akhirnya keraguan saya terbantahkan dengan kemampuan dia,” sebut Asnawi.
Orang tua Nina yang awalnya mengharapkan anaknya bisa menjadi pilot pun kini memberikan dukungan penuh kepada putrinya itu. Rupanya, sudah dari kecil Nina tak suka bermanja-manja dan lebih suka kegiatan yang menantang.
“Karena dia sangat ingin jadi polisi, akhirnya saya dan maknya (ibu) mendukung penuh. Bagi saya asal pekerjaan itu baik dan nyaman bagi dia, saya tetap dukung,” kata Ismail Ibrahim, ayah kandung Nina saat ditemui Selasa (3/2/2015). 

“Dari kecil dia memang sudah suka hal-hal yang menantang. Dia tidak kalah kalau ikut permainan laki-laki,” tambahnya.
Pujian pun banyak mengalir pada Bripda Nina. Tak hanya profesinya yang menantang, namun ia juga konsisten mengenakan hijab.
“Saya dari kecil sudah pakai jilbab, nyaman saja, tidak terganggu,” pungkasnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Foto Cantik Bripda Nina Oktoviana, Anggota Gegana Berjilbab Asal Aceh