Ratakan Page 1 Google

Inilah Meme Kamus atau Comma Wiki yang Lagi Tren di Path


Lagi-lagi media sosial diramaikan dengan tren meme terbaru. Salah satu yang tengah populer saat ini adalah meme Kamus atau Comma Wiki di Path. Tidak hanya di Path meme kamus juga merambah sosmed lain seperti Twitter dan FB. Lalu seperti apakah meme Kamus tersebut?

Dilansir dari Sidomi.com (17/01/2015), secara umum “kamus” mengartikan istilah atau kata tertentu. Namun, Meme Kamus menerjemahkan banyak kata dengan cara yang unik serta nyeleneh.
“CommaWiki merupakan sebuah meme yang layaknya sebuah kamus bahasa, namun dibuat sedikit nyeleneh atau menyimpang dari pengertian aslinya,” demikian tulis akun ArcanAmuba menjelaskan di forum Kaskus.
Misalkan saja meme seperti di bawah ini:

Kata “kamu” kemudian diartikan sebagai “jodohku.” Cukup mengundang tawa bagi siapa saja yang membacanya. Sedianya ini bentuk kreativitas pengunggah yang menggeserkan makna (kamu) menjadi hal lain (jodohku) yang di luar dugaan.

Atau meme lain berikut:


Kata “muatamu” (sering dilafalkan dalam Bahasa Jawa untuk mengumpat) pun diterjemahkan lain. Miliki makna harfiah “mata kamu” ditafsirkan sebagai jawaban jika mantan menanyakan hal “sensitif” (kangen).

Pertanyaannya kemudian, siapa yang mempopulerkannya? Adalah @commaditya via linimasa Twitter. Untuk nama “Comma Wikki” sendiri juga diambil dari akun milik Putu Aditya Nugraha tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Meme Kamus atau Comma Wiki yang Lagi Tren di Path