Pengumuman Hasil Kelulusan UN SMA/SMK/SMP 2016


Pengumuman Hasil Kelulusan UN SMA/SMK/SMP 2016 – Ujian Nasional adalah sebuah system pelajari yang diselenggarakan untuk beberapa siswa/siswi yang tengah duduk di bangku sekolah dasar atau sekolah menengah. Yang di mana dengan ada ujian nasional ini di harapkannya beberapa siswa siswi memperoleh hasil evaluasi yang begitu maksimal.

Ujian nasional ini berjalan untuk setiap tahunnya yang diselenggarakan dengan cara serentak di semua indonesia. System ini adalah sebuah ketetapan pemerintah republik Indonesia, yang sudah di desain berdasar pada dari ketetapan undang undang yang berlaku.

Mengenai maksud yang di maksud dengan mengadakan ujian nasional tersebut, adalah sebagai satu diantara cara untuk bisa mengatur system pendidikan yang ada di Indonesia. Satu diantara cara pembenahan tersebut adalah dengan menetapkannya sebuah nilai, yang jadi penentu dari lulus tidaknya seseorang siswa yang ikuti uji kompeten tersebut.

Bila seseorang siswa/siswi sekolah yang ikuti ujian nasional tersebut memperoleh atau melebihi nilai tersebut, jadi telah bisa di katakan siswa tersebut sudah lulus ujian. Untuk mata pelajaran yang di menjadikan sebagai ujian pada setiap tingkatan sekolahnya juga semakin tidak sama.

Hasil un 2016 tersebut adalah satu diantara prasyarat penentu lulusnya seseorang siswa dari sekolah tersebut. Tetapi hasil dari Ujian Nasional tersebut tidaklah bisa di menjadikan sebagai penentu untuk masuknya ke satu perguruan tinggi, lantaran untuk saat ini siswa/siswi sebaiknya melalui jalur SNMPTN.

Jadwal Pengumuman Hasil Kelulusan UN Tingkat SMP/MTs/SMPLB & SMA/MA/SMALB/SMK/MAK tahun 2016.
  • Pengumuman Hasil Kelulusan Ujian Nasional SMA/MA/SMALB/SMK/MAK diumumkan pada tanggal 20 Mei 2016. Info sedetailnya http://litbang.kemdikbud.go.id/index.php/statplanet-balitbang/ujian-nasional/hasil-ujian-nasional-sma
  • Pengumuman Hasil Kelulusan Ujian Nasional SMP/MTs/SMPLB diumumkan pada tanggal 14 Juni 2016. Info sedetailnya http://litbang.kemdikbud.go.id/index.php/statplanet-balitbang/ujian-nasional/hasil-ujian-nasional-smp
Mudah-mudahan info terbaru sekitar hasil un 2016, dapat menolong serta anda bisa mencapai kelulusan dengan nilai yang begitu diinginkan. Info sedetailnya dapat anda kunjungi website resmi www.kemdiknas.go.id di http://118.98.234.22/sekretariat/hasilun.

Related Posts: