Ratakan Page 1 Google

Kumpulan Foto Meme Hari Kartini 2016

Tiap tanggal 21 April seperti hari ini, Indonesia tak pernah lupa untuk memperingati hari Kartini. Yap, peringatan ini sebagai salah wujud bagi generasi penerus bangsa untuk mengingat jasa-jasa ibu Raden Ajeng Kartini. Seorang wanita inpiratif yang juga ikut melawan para penjajah dengan tulisannya di masanya.

Hari inipun banyak sekali acara-acara meriah untuk mengingat jerih payah dari ibu Kartini. Di sosial mediapun juga banyak sekali bertebaran foto yang mengingatkan kita akan sosok Kartini. Bahkan ada di antara pengguna media sosial yang membuat meme tentang pahlawan wanita ini. Seperti beberapa meme berikut ini!

1. Raden Ajeng Kartini, Mana Bapak Kartini?


“Kalau Ibu Kita Kartini, Bapak Kita Siapa?“. Pertanyaan menggelitik yang mungkin bisa membuat banyak orang tertawa. Yap, Raden Ajeng Kartini memang sudah mendarah daging kita panggil dengan sebutan ibu Kartini. Meskipun bukan saudara ataupun keluarga dekat, kita tak akan pernah menyebutkan kata ibu di depan nama pahlawan bangsa ini. Bagaimana tidak, ia sudah menjadi ibu bagi warga negara kita. Lalu bagaimana dengan bapak kita?

2. Lucu, Begini Wajah Syahrini Jika Hidup di Masa Ibu Kartini


Yap, jika Kartini terkenal dengan Habis Gelap Terbitlah Terang, lalu bagaimana jika Syahrini yang ada di jaman itu. Mungkin ia bukan mengubah wanita menjadi berani malah membuat wanita saat itu manja dan mandiri. Yap, seperti belakangan ini beredar, pelantu tembang Sesuatu ini memiliki jargon yang pas dengan hari Kartini. “Wanita manja masa kini harus mandi shaay“. Nah ladies, sudahkah kamu menjadi wanita manja?

3. Aduh, Jaman Kartini Masa Kini Bikin Tepuk Jidat


Yap, jika dulu ibu Kartini berjuang hanya di rumah dengan tulisannya tentu jauh beda dengan anak muda masa kini. Yap, jika dulu Habis Gelap Terbitlah Terang kini malah Berangkat Gelap Pulangnya Terang. Cukup Ironis, tapi begitulah yang terjadi di Indonesia saat ini.

4. OMG, Mana Sanggul dan Kebaya Masa Kini? Sudah Tergantikan?


Hari Kartini masa kini memang tak perlu menirukan gaya pakaian ibu Kartini. Pakai konde dan kebayaan pun sebenarnya tak perlu. Yang terpenting adalah sikap kita menghargai bangsa dan juga jasa pahlawan. Rupanya, anak muda masa kini sudah kehilangan rasa tersebut dan lebih suka untuk meniru gaya-gaya orang barat.

5. Makin Parah, Yuk Renungkan Meme Satu ini


Kita selalu diajarkan untuk terus belajar dan belajar demi memajukan bangsa Indonesia. Namun, lihat bagaimana generasi muda masa kini. Mereka mendapatkan banyak sekali pendidikan, namun apakah mereka terpelajar? Sebuah pertanyaan menggelitik di hati bukan?

6. Generasi Penerus Bangsa, Adakah Sosok Kartini Sebenarnya di Masa Depan?


Siapa yang ingin negara Indonesia terpuruk? Siapa pula yang ingin melihat bangsanya tetap berada di garis kemiskinan? Sebagai anak penerus bangsa tentu tak ada yang ingin negaranya seperti itu. Lalu apa yang sudah kita lakukan untuk Indonesia? Kalau bukan kita siapa lagi yang merubah Indonesia. Kecil kemungkinan jika ada sosok Ibu Kartini lain di kemudian hari.

Meme hari Kartini tahun ini memang menarik. Ada yang membandingkan dengan masa lalu hingga wajah Kartini berjilbab. Mereka bukan hanya sekedar menghibur dengan meme tersebut, tapi mereka sengaja memberikan pernyataan menggeletik agar kita sadar pentingnya diri kita untuk masa depan bangsa. Selamat Hari Kartini

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kumpulan Foto Meme Hari Kartini 2016