Ratakan Page 1 Google

Lecehkan TKI Indonesia, Situs RoboVac Malaysia Diretas

Aksi balas dendam atas perlakukan perusahaan robotik Malaysia yang melecehkan TKI Indonesia dengan iklan ajakan  untuk "memecat pembantu Indonesia Anda" terjadi di dunia maya. Situs RoboVac diretas hanya beberapa jam setelah Jokowi mendarat di Malaysia untuk melakukan kunjungan selam tiga hari.

Situs RoboVac Malaysia Diretas

Dilansir dari BeritaSatu.com (06/02/2015), situs RoboVac Malaysia berubah menjadi warna hitam dengan tulisan untuk bersikap baik terhadap pembantu rumah tangga dari Indonesia.
"Please be nice to our sisters, they have family, they have kids. They are all need to eat, need to school, need to live, not like your robot. Don't forget we are Indonesian people will protect them. Your advertisement is not very funny at all. You drop our people dignity at your feet. Thank you. :)," tulis si peretas yang melabeli peringatan tersebut dengan tulisan Warning.
Di akhir teks tertulis, "Salam, C*N* B*N 2014."

Saat kami mencoba membuka situs RoboVac, situs tersebut tidak dapat dibuka dan hanya ada halaman kosong.

Corvan Technologies sebagai penyalur penyedot debu RoboVac membantah membuat iklan yang melecehkan tersebut. Mereka menyalahkan penyalur yang tidak berlisensi sebagai pihak yang berada di balik iklan tersebut.

PRT Indonesia mencakup 90 persen pekerja domestik di Malaysia sebelum moratorium tahun 2009. PRT Indonesia banyak dipekerjakan di Malaysia karena kesamaan bahasa dan budaya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lecehkan TKI Indonesia, Situs RoboVac Malaysia Diretas