Ratakan Page 1 Google

Kirim Foto Angkot Ngetem di Jakarta di Bayar 50 ribu, Mau?

Gubernur DKI Jakarta, Basui Tjahaja Purnama atau Ahok kembali menjadi sorotan di sosial media. Kali ini Ahok memberikan penawaran yang menarik kepada warga Jakarta untuk sama-sama mengawasi Angkot yang ngetem di Jakarta.

Dilansir dari Liputan6.com (06/02/2015), seperti yang Anda tahu, salah satu penyebab kemacetan di Jakarta adalah tingkah para sopir angkot yang seenaknya mengetem mobilnya di sembarang tempat untuk mengambil ataupun menurunkan penumpang sehingga menimbulkan penumpukan kendaraan lainnya yang menyebabkan macet.

foto angkot ngetem di bayar 50 ribu
Banyaknya sopir angkot yang mengabaikan tata tertib lalu lintas nyatanya membuat Ahok geram. Beragam cara pun dipakai Ahok untuk mengetahui angkot dengan nomor plat berapa yang masih bandel dalam mentaati tata tertib lalu lintas di Jakarta. Salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk mengambil foto angkot ngetem, dan menariknya Ahok akan memberikan imbalan uang tunai sebesar Rp 50 ribu.

"Kirim gambar (foto -red) saja. Satu gambar Rp 5.000 sampai Rp 50.000. Foto biar saya bisa tahu plat nomornya berapa," ucap Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/2), dilansir hai-online.com pada Jumat (6/2/2015).

Pernyataan Ahok pun langsung mendapat sorotan masyarakat. Pantauan Citizen6 perbincangan tersebut nyatanya menjadi topik populer di linimasa Twitter, terlihat beragam ciapan diungkapkan onliner dalam menanggapi pemberitaan tersebut. Bahkan onliner merasa senang karena akan mendapat uang tambahan jika berpatisipasi dalam sikap yang diambil Ahok.



Ahok pun menyatakan bahwa adanya pungutan liar atau pungli dari Dinas Perhubungan Jakarta yang menyebabkan para sopir angkot berani untuk mengetem di sembarangan.

"Jadi dia (sopir angkot -red) berani ngetem karena ada pungli (pungutan liar). Makanya saya bilang sama pak Benjamin, bagi saya sederhana, kalau tempat itu masih ada ngetem kamu nggak cabut trayeknya, nggak pecat orang kamu, berarti ada main. Lama-lama saya pecat semua orang dishub," tambahnya.

Bagaimana menurut Anda, tertarik untuk mendapatkan uang tambahan?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kirim Foto Angkot Ngetem di Jakarta di Bayar 50 ribu, Mau?