Inilah Pengakuan Pemilik Foto Mesra 'Abraham Samad' yang Menghebohkan

Pemilik foto mesra Abraham Samad dengan Feriyani Lim akhirnya angkat bicara. mengatakan foto yang tersebar di media sosial itu asli, bukan rekayasa. Politisi Partai Nasdem, Zainal Tahir mengakui bahwa dirinya lah yanng mengambil sendiri gambar itu di salah satu kamar di Hotel Clarion, Makassar, pada Februari 2007.

Foto Mesra Abraham Samad dan Feriyani Lim
"Saya lupa di kamar yang mana. Saya merasa berdosa kalau tidak menyampaikan kebenaran ini," kata Zainal saat menggelar konferensi pers di Restoran Pulau Dua, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Februari 2015.

Dilansir dari Tempo.co (04/02/2015), dalam foto tersebut, lelaki mirip Abraham Samad tampak sedang memeluk perempuan dalam balutan selimut putih di atas ranjang. Perempuan yang belakangan diketahui bernama Feriyani Lim itu terlihat ceria saat berpose menghadap kamera.

Zainal menjelaskan, foto tersebut dia ambil dengan telepon seluler Nokia E90. Pada 2012, ia mengklaim, ponsel itu hilang saat dia berada di Senayan City, Jakarta Pusat. Ia mengaku tidak pernah mengunggah foto itu ke Internet ataupun mentransfernya ke siapa pun.

Zainal menegaskan, tidak ada seorang pun yang memiliki foto tersebut kecuali dia. "Saya hanya simpan di akun e-mail Yahoo. Mungkin ada yang meretas e-mail Yahoo saya ketika handphone saya tersebut hilang," ujar Zainal.

Abraham Samad sudah membantah kebenaran foto mesra itu. Di kantor KPK, pekan lalu, Samad menunjukkan hasil analisis tim forensik KPK terhadap foto tersebut. Abraham mengatakan banyak kejanggalan dalam foto itu.

Kejanggalan itu antara lain laki-laki yang berfoto dengan pengusaha garmen asal Pontianak itu berlengan kekar. "Ahli forensik kami sudah memberi telaah yang cukup. Badan laki-laki itu berbeda. Laki-laki itu berotot, saya tidak," kata Samad.

Sementara menurut pengakuan dari pengacara Feriyani, Haris Septiansyah. Ia mengatakan kalauu kliennya tak tahu-menahu soal foto itu. "Kalau foto, ya, bisa tanya pakar telematika. Mereka bisa menelusurinya," kata Haris.

Related Posts: