Ratakan Page 1 Google

Miss Kolombia, Paulina Vega Terpilih Sebagai Miss Universe 2014

Miss Universe 2014 telah berakhir dengan terpilihnya Paulina Vega, Miss Kolombia, menjadi pemegang mahkota Miss Universe 2014.

Dilansir dari Tempo.co (26/01/2015), Paulina Vega, 22 tahun, mampu mengalahkan 89 kontestan lainnya dari berbagai negara. Pada posisi kedua ada Miss USA, Nia Sanchez, dari Las Vegas. Sedangkan pada posisi ketiga ditempati Diana Harkusha, Miss Ukraina.

Miss Universe 2014 Paulina Vega

Paulina Vega merupakan cucu dari penyanyi senior Kolombia, Gaston Vega. Paulina saat ini juga tercatat sebagai mahasiswa bisnis pada salah satu perguruan tinggi di Kolombia.

Vega, 22 tahun, berhasil mengalahkan 88 kontestan dari seluruh negara di dunia. Ia mendapatkan pertanyaan dari para penggemar Miss Universe di jejaring sosial Facebook. Pertanyaan sama bagi semua kontestan yang diajukan kepada Vega adalah, "Apa kontribusi terbesarmu pada negaramu untuk dunia."

"Negara saya menjadi contoh yang baik untuk dunia. Sebab, kami bangga dan terus memperjuangkan orang-orang yang berjuang untuk negara kami. Saya sangat bangga dengan negara saya," kata Vega.

Sebelum kemenangan ia dapatkan, Paulina sempat mengatakan pernyataannya kepada Associated Press. "Ini akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan untuk mewakili perempuan. Seseorang perempuan yang tidak hanya peduli pada kecantikan dan menjadi glamor, tapi juga peduli pada semua hal secara profesional, cerdas, dan bekerja keras," kata Paulina, seperti dilansir Time, Senin, 26 Januari 2015.

Berikut ini daftar lengkap nama-nama pemenang Miss Universe 2014, yang digelar di Miami, Amerika Serikat:
  1. Miss Universe: Kolombia - Paulina Vega
  2. 1st Runner-Up: AS - Nia Sanchez
  3. 2nd Runner-Up: Ukraina - Diana Harkusha
  4. 3rd Runner-Up: Belanda - Yasmin Verheije
  5. 4th Runner-Up: Jamaika - Kaci Fennell
  6. National Costume: Indonesia - Elvira Devinamira
  7. Miss Congeniality: Nigeria - Queen Celestine
  8. Miss Photogenic: Puerto Riko - Gabriela Berrios

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Miss Kolombia, Paulina Vega Terpilih Sebagai Miss Universe 2014